Rabu, 26 Desember 2018 14:44 WITA

Pasca Pencabutan Sanksi, Ini Terobosan UIT Makassar di 2019

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pasca Pencabutan Sanksi, Ini Terobosan UIT Makassar di 2019

RAKYATKU,COM, MAKASSAR - Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) akhirnya mencabut sanksi yang dijatuhkan pada Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. 

Pasca pencabutan sanksi, Rektor UIT, Dr Andi Maryam sudah membuat sejumlah rencana terobosan untuk perbaikan institusi yang dipimpinnya. Salah satu adalah mempercepat proses akreditasi, baik untuk prodi maupun institusi. 

"Komitmen segenap civitas akademika UIT untk melakukan akreditasi 18 prodi dalam jangka waktu enam bulan ini dan dalam sat tahun akreditasi institusi," kata Andi Maryam.

Tidak main-main, menurut Dr Maryam, pihaknya menargetkan akreditasi minimal B untuk semua prodi dan institusi.

Selain percepatan akreditasi, menurut Dr Maryam, pihaknya juga akan mulai penerapan sistem akademik berbasis on-line di tahun 2019. 

"Kami juga akan melakukan terobosan seperti penerbitan koran kampus, pusat kajian dan jurnal online di 11 fakultas. Selain itu, juga akan membentuk komite disiplin," jelasnya.

Di tahun 2019, lanjut Dr Maryam, pihaknya juga akan menggelar wisuda bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. "Kita akan gelar wisuda di Januari," tukasnya.

Loading...