Selasa, 25 Desember 2018 20:50 WITA

Besok, Rektor UIT Makassar Terima SK Pencabutan Sanksi

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Besok, Rektor UIT Makassar Terima SK Pencabutan Sanksi
Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam saat berbincang dengan awak Redaksi Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian riset dan teknologi (Kemenristekdikti), resmi mencabut sanksi administrasi berat yang dijatuhkan kepada Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar selama 6 bulan. 

Penyerahan surat keputusan (SK) pencabutan sanksi itu, baru akan dilaksanakan di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Rabu 26 Desember besok.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin akan menyerahkan langsung SK pencabutan sanksi kepada Rektor UIT Makassar Dr Andi Maryam.

"Besok saya akan terima SK pencabutan di kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Sebenarnya dari hari Jumat SK-nya keluar, tapi karena libur besok baru diterima," ujar Dr Maryam kepada Rakyatku.Com.

Sebelumnya Pencabutan sanksi administrasi berat UIT Makassar, dibenarkan oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem informasi LLDIKTI IX Sulawesi, Munawir Razak.

Loading...

Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem informasi LLDIKTI IX Sulawesi, Munawir Razak mengatakan, pencabutan sanksi administrasi berat tersebut sudah keluar beberapa hari yang lalu namun, SKnya baru akan diserahkan hari rabu.

"Kita sudah terima dan sanksinya sudah dicabut, tapi karena libur dari kemarin jadi besok baru diserahkan surat keputusannya dari kementerian oleh LLDIKTI. Kalau SK nya resminya baru bisa kita umumkan besok, " ujar Munawir Razak.

Munawir Razak menuturkan bahwa  keterlambatan mengeluarkan keputusan pasca batas sanksi administrasi itu berakhir iwajar saja terjadi, dengan melihat berbagai pertimbangan.

"Mungkin ada beberapa pertimbangan kenapa telat beberapa hari. Karena semua keputusan itu harus diputuskan secatra matang dengan melihat apakah UIT Makassar sudah layak diaktifkan lagi," tutupnya.

Loading...
Loading...