Kamis, 20 Desember 2018 16:32 WITA

Wisuda ke-18, STMIK Handayani Telorkan 284 Alumni

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Wisuda ke-18, STMIK Handayani Telorkan 284 Alumni

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani menggelar Wisuda ke-18 Program Magister, Sarjana, dan Diploma, Kamis (20/12/2018). 

Kegiatan yang digelar di Hotel Claro Makassar ini juga dirangkaikan dengan Dies Natalis ke 22 STMIK Handayani. 

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Handayani, Dr Agussalim berharap, para wisudawan tidak berhenti belajar dan tetap mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Salah satunya dengan melakukan studi berkelanjutan (continuing education) yang merupakan salah satu kriteria kehidupan seorang intelektual. 

"Selain itu, sebagai seorang intelektual saudara harus berpegang pada adagium 'belajar sebagai suatu tuntutan kehidupan',  menghayati adagium, menghayati ilmu padi yakni makin berisi makin merunduk," pesannya.

"Berdedikasilah kepada bidang ilmu, bergabunglah pada organisasi profesi agar memudahkan menambah ilmu pengetahuan, bersikaplah kritis namun bijaksana, bersikaplah tidak berprasangka buruk selama berdiskusi, bersikaplah tidak menaruh dendam setelah berdiskusi, dan hargailah pendapat orang lain, " tambahnya.  

Loading...

Wisuda ke-18, STMIK Handayani Telorkan 284 AlumniIa menambahkan,  STMIK Handayani terus berupaya melaksanakan misi guna pencapaian visi yang telah ditentukan. Upaya tersebut berupa, peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pembelajaran, peningkatan jenjang pendidikan dan kompetensi dosen, dan peningkatan pelayanan administrasi akademik dan keuangan. 

"Saat ini 100% Program Studi pada STMIK Handayani telah terakreditasi, dan baru-baru ini STMIK Handayani telah terakreditasi Institusi setelah kurang lebih 22 tahun melakukan pengabdian di bidang Pendidikan. Dan Insya Allah tahun 2019 kami akan melakukan re-akreditasi 3 program studi yang semoga mendapatkan hasil yang memuaskan bagi semua pihak," jelasnya.

Diketahui, jumlah wisudawan mencapai 284 orang, yang terdiri dari  program studi Magister Sistem Komputer sebanyak 28 orang, Program Sarjana Sistem Komputer sebanyak 34 orang, Teknik Informatika sebanyak 186 orang, Sistem Informasi sebanyak 25 orang, Program Diploma Manajemen Informatika sebanyak 5 orang dan Komputer Akuntansi sebanyak 6 orang.  

Loading...
Loading...