Senin, 17 Desember 2018 19:43 WITA

Dialog Akhir Tahun Gagasan Alumni UNM Bakal Bertabur Tokoh Nasional

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Dialog Akhir Tahun Gagasan Alumni UNM Bakal Bertabur Tokoh Nasional
Erwin Wijaya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Alumni Universitas Negeri Makassar, bakal menggelar Dialog Nasional Akhir Tahun, di Hotel Grand Claro, Makassar, pada 30 Desember 2018.

Panitia Pelaksana, Erwin Wijaya mengatakan, acara ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturrahmi antar-alumni. Ia pun menegaskan, kegiatan ini dilakukan bukan mengatasnamakan lembaga IKA UNM.

"Kita berharap melalui dialog ini nantinya  bisa menumbuhkan ukhuwah silaturahmi yang lebih kuat sesama alumni." kata Erwin, saat ditemui di salah satu kedai kopi di Jalan Dg Tata, pada Senin (17/12/2018).

Menurut alumni Jurusan Geografi FMIPA tersebut, telah ada beberapa jebolan UNM, yang mengkonfirmasi akan hadir dalam kegiatan nantinya.

Seperti Ketua Umum Dekopin Pusat, Nurdin Halid; Anggota DPR RI seperti Akbar Faisal, Tamsil Linrung, Ibnu Munzir, Syamsu Niang. 

Selain itu, beberapa kepala daerah yang merupakan lulusan turut diundang: Bupati Enrekang, Muslimin Bando; Bupati Luwu, Basmin Mattayang; Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

"Dan tentu ada juga dari internal UNM yang akan kami undang, ayahanda Rektor Prof Husain Syam dan Prof Jasruddin selaku Ketua LLDIKTI Wilayah IV (Sulawesi). Kami juga mengundang Eks Rektor UNJ, Prof Djaali," imbuhnya.

"Tapi, tak bisa kami pungkiri, dari beberapa nama narasumber tersebut, masih ada yang ingin menilik kembali jadwal mereka. Yang pastinya, beliau-beliau merespons baik kegiatan kami dan berjanji akan berupaya menghadiri acara kita semua," tutur eks Ketua Umum PP HIPMI Parepare tersebut.