Minggu, 16 Desember 2018 08:45 WITA

Dekan FKIP UPRI Tekankan Alumni Harus Profesional, Inovatif, dan Fungsional

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Dekan FKIP UPRI Tekankan Alumni Harus Profesional, Inovatif, dan Fungsional
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPRI Mustain Tahir menekankan kepada alumni agar profesional, inovatif, dan fungsional.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPRI Mustain Tahir menekankan kepada alumni agar profesional, inovatif, dan fungsional.

Hal tersebut disampaiakan pada yudisium dan ramah tamah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) di Gedung Manunggal Mini Tello, Sabtu (15/12/2018). 

"Alumini FKIP harus profesional dengan dilandasi dengan profesi. Kedua adalah inovatif. Anak-anakku sebagai sarjana, tidak bisa statis harus inovatif, terus melakukan pembaharuan-pembaharuan, dimanapun berada," jelasnya.  

Menurutnya menjadi seorang sarjana jangan selalu berharap jadi PNS. Sebab hari ini pemerintah menggiring seorang sarjana agar berfungsi di tengah-tengah masyarakat.  

"Profesi guru di Indonesia tidak ada matinya, asalkan anak-anakku sabar dan diawali dengan doa. Yudisium ini merupakan momen untuk introspeksi diri bahwa hari ini saya sarjana. Berikanlah yang terbaik di masyarakat, jangan berhenti belajar. Belajarlah berdaya guna di masyarakat," tuturnya.  

Ia juga menyampaikan tugas dan tanggung jawab alumni FKIP serta menitip salam kepada semua orang tua mahasiswa yang telah menanti hari wisuda tiba. 

Loading...

"Bawa lah nama baik almamater dengan baik, yang membanggakan, yang harum dan mempunyai nilai-nilai edukasi yang tinggi. Selamat nandaku, salam kepada kedua orang tua yang telah menunggu untuk wisuda nandaku sekalian," pungkasnya

Ketua panitia, Rivai Mana mengatakan, jumlah alumni yang mengikuti yudisium hari ini sebayak 326 orang yang terdiri atas lima prodi yakni Pendidikan Kewarganegaraan,  Pendidikan Sejarah, Pendidikan Teknologi, Matematika, dan Biologi. 

"Tanggal 22 Desember mendatang mereka akan mengikuti wisuda," katanya.


  

Tags
Loading...
Loading...