Jumat, 14 Desember 2018 18:38 WITA

Fakultas Teknologi Industri UMI Cetak 68 Insinyur Andal

Penulis: Nur Izzati
Editor: Mulyadi Abdillah
Fakultas Teknologi Industri UMI Cetak 68 Insinyur Andal
Para alumni Program Profesi Insinyur Angkatan IV Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) saat mengucap sumpah insinyur Catur Karsa Sapta Dharma di Theme Park Trans Studio Makassar, Jumat (14/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 68 alumni Program Profesi Insinyur Angkatan IV Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi menyandang gelar profesi insinyur setelah melakukan prosesi pengucapan sumpah di hadapan pimpinan fakultas dan universitas. 

Pengucapan sumpah insinyur Catur Karsa Sapta Dharma ini dipimpin oleh Direktur Eksekutif Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia Ir Faizal Safa, di dampingi pimpinan Fakultas dan Universitas, di Theme Park Trans Studio Makassar, Jumat (14/12/2018).

Tampak menghadiri acara adalah Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Mukhtar Noer Jaya bersama Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar bersama Wakil Rektor II UMI Prof Dr Salim Bassalamah dan jajaran pimpinan dan dosen FTI UMI. 

Fakultas Teknologi Industri UMI Cetak 68 Insinyur Andal

Direktur Eksekutif Ir Faizal Safa mengungkapkan, UMI menjadi pelopor pengembangan SDM Keinsinyuran dan siap menyambut penerapan peraturan pemerintah (PP) keinsinyuran. 

Loading...

"Sudah 270 alumni insinyur yang dihasilkan oleh UMI dan kualitas lulusannya menguasai banyak sektor konstruksi dan industri nasional," ungkapnya.

Acara penyumpahan insinyur dilaksanakan bersama dengan yudisium 167 sarjana S1 di lingkup FTI UMI. Peserta yang mengikuti yudisium terdiri dari 45 orang jurusan teknik Industri, 33 orang jurusan teknik kimia dan ada 89 orang dari teknik pertambangan.

Acara itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada Ir Faizal Safa Direktur Eksekutif PII Pusat atas jasa-jasanya dalam pengembangan keinsinyuran di Indonesia Timur bersama Ketua Yayasan Wakaf H. Mukhtar Noer Jaya. Penghargaan yang diberikan berupa peniti emas dan piagam penghargaan.

Tags
Loading...
Loading...