Minggu, 09 Desember 2018 16:22 WITA

UT Majene Gelar UAS Serentak di 6 Kabupaten

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
UT Majene Gelar UAS Serentak di 6 Kabupaten
Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar Ujian Akhir Semester (UAS). Serentak di seluruh indonesia.

RAKYATKU.COM, MAJENE - Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar Ujian Akhir Semester (UAS). Kegiatan ini diselenggarakan serentak seluruh indonesia pada 9, 15, dan 16 Desember 2018.

Khusus di UT Majene, kegiatan ini diselenggarakan 6 Kabupaten di Sulawesi Barat dengan total 407 ruangan ujian.

Direktur UT Majene, Arifin Tahir, menuturkan, UAS ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemajuan akademik dari tiap mahasiswa per semester dalam menempuh studi di UT. 

"Pelaksanaan setiap ujian, UT benar-benar menjunjung integritas. Ujian dilaksanakan rutin setiap semester dengan pengawasan ketat, guna menjaga mutu lulusan," ujar Arifin, Minggu (9/12/2018).

Sementara itu, Manajer Registrasi dan Pengujian UT Majene menuturkan, ada beberapa tata tertib yang harus mahasiswa ikuti demi berjalannya UAS dengan baik dan lancar. 

Loading...

Sesuai dengan tata tertib, saat ujian peserta dilarang menggunakan cara-cara yang dilarang dalam ujian, seperti mencontek, kerja sama dengan teman, atau bantuan dengan menggunakan joki. Sanksi akan dikenakan jika ada pelanggaran tersebut.

"Kami juga telah menegaskan saat ujian berlangsung handphone, iPad, tablet atau laptop tidak diperkenankan diatas meja. Semua barang elektronik di kumpulkan di depan. Begitupun modul dan tas mereka juga di kumpulkan di depan. Yang boleh diatas meja hanya alat tulis, KTPU dan Tanda pengenal," jelasnya

Selain itu, Untuk menjamin kualitas kerahasiaan soal, setelah selesai ujian semua naskah soal dikumpulkan untuk dibakar dengan dibuatkan berita acara pemusnahan soal ujian, sesuai ketentuan dari UT Pusat.

Loading...
Loading...