Kamis, 06 Desember 2018 12:00 WITA

Mahasiswa Universitas Atma Jaya Antusias Belajar Investasi

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mahasiswa Universitas Atma Jaya Antusias Belajar Investasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Makassar kembali menggelar Seminar Pasar Modal, di Aula kampus, Jalan Tanjung Alang, Maccini Sombala, Kamis (6/11/2018). 

Seminar yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan praktek dari salah satu mata kuliah yang dipelajari oleh mahasiswa, yakni pasar modal.

Ketua Jurusan Akuntansi, Kunradus Kampo mengatakan, seminar yang mengangkat tema 'Planning Financial' itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola keuangan dengan baik.

"Mahasiswa harus paham, untuk mengelola keuangan dengan benar, semua harus direncanakan sejak awal. Nah selain mengajarkan hal itu di galeri pasar modal, kita juga beri edukasi melalui seminar ini," kata  Kunradus saat ditemui disela-sela acara.

"Kita juga ingin membangun image di kalangan mahasiswa, bahwa mata kuliah yang mereka pelajari secara teori itu bisa diaplikasikan ke dunia nyata," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kehadiran galeri pasar modal di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diresmikan pada Agustus lalu itu disambut antusias oleh kalangan mahasiswa. 

Loading...

"Awalnya, hanya mahasiswa dari jurusan akuntansi yang aktif, tapi semakin kesini, jurusan manajemen juga sudah masuk. Malah, kegiatan seminar pasar modalnya ini, ketua panitianya dari manajemen. Itu berarti, semakin banyak mahasiswa yang berniat mempelajari investasi dan pengelolaan uang yang baik," bebernya.

Mahasiswa Universitas Atma Jaya Antusias Belajar Investasi

Kedepan, kata Kunradus, galeri pasar modal yang terletak di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan dipindahkan ke gedung rektorat. Alasannya, agar semua kalangan mahasiswa bisa mengakses galeri pasa modal tersebut.

"Selain untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait pengelolaan keuangan. Kami harap, melalui pelatihan dan seminar yang dilakukan, mahasiswa bisa memanfaatkan galeri pasar modal dengan baik," harap Kunradus.

Loading...
Loading...