Selasa, 04 Desember 2018 15:21 WITA

Catat Tanggalnya, Universitas Terbuka Majene Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Catat Tanggalnya, Universitas Terbuka Majene Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

RAKYATKU.COM, MAJENE - Satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang menerapkan kuliah jarak jauh dengan memanfaatkan sistem jaringan, Universitas Terbuka (UT) Majene kini membuka penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan diploma. 

Penerimaan mahasiswa baru tersebut dibuka sejak 3 Desember 2018 dan akan berkahir pada 6 Februari 2018.

Direktur UT Majene, Arifin Tahir, mengatakan syarat pendaftaran mahasiswa baru yakni mengambil formulir pendaftaran dan berkas pendaftaran pendukung lainnya di Kantor UT Majene atau di Sentra Layanan UT (Salut) Majene. 

"Calon mahasiswa baru cukup membawa foto copy ijazah yang telah dilegalisir dan pas foto berwarna ukuran 4x6 serta 2×3 masing-masing dua lembar," ungkapnya. 

Loading...

Ia menambahkan, universitas yang dipimpinnya ini memiliki beberapa jenjang pendidikan, yaitu Diploma Tiga (D3), Diploma Empat (D4), Strata 1 (S1), dan Pascasarjana (S2). Adapun program studi yang paling diminati, kata dia, adalah manajemen.

UT Majene memiliki dua program studi jenjang diploma, 29 program studi jenjang strata satu, dan enam program studi jenjang magister.
 
Banyaknya program studi itu tentu memudahkan calon mahasiswa untuk memilih sesuai dengan minat dan kebutuhan. Beberapa program studi di perguruan tinggi yang menerapkan sistem perkuliahan online atau jarak jauh ini, bahkan sudah mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Di UT akreditasi program studi itu minimal B. Adapun yang akreditasinya masih di bawah B itu adalah prodi Baru. Di UT itu tidak akan mebuka Prodi jika tidak di yakini mampu mengantongi akreditasi minimal B," ujar Arifin.

Loading...
Loading...