Selasa, 27 November 2018 23:21 WITA

27 Delegasi Mahasiswa Ikuti Pimnas KWU di UMI Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
27 Delegasi Mahasiswa Ikuti Pimnas KWU di UMI Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa agribisnis Universitas Muslim Indonesia, mengadakan Seminar Nasional dalam rangka Pekan Ilmiah Nasional Kewirausahaan (Pimnas KWU), Selasa 27 November hingga 1 Desember 2018.

Selain seminar (Pimnas Kwu), juga berlangsung rapat koordinasi Nasional Perhimpunan Organisasi profesi mahasiswa sosial ekonomi pertanian Indonesia (Popmasepi), dengan tema Semangat Agropreneur untuk pencapaian Indonesia Mandiri di Era Milenial.

Kegiatan seminar ini berlangsung selama lima hari. Dan diikuti oleh 27 delegasi mahasiswa agribisnis dari seluruh Indonesia. Selama lima hari, seluruh delegasi ini akan mengikuti beberapa kegiatan. Diantaranya, seminar nasional, cultural night, Rakornas popmasepi, Pimnas Kwu, dan field trip.

UMI terpilih menjadi tuan rumah pekan ilmiah nasional kwu dan Rakornas popmasemi tahun 2018. Salah satu upaya agar mahasiswa dapat mengembangkan kewirausahaan dan mandiri, serta dapat menciptakan lapangan kerja. 

"Dalam 5 hari ini seluruh delegasi akan ke Bantaeng. Apa potensi di sana. Diharapkan bagaimana mahasiswa bisa melihat gagasan atau ide yang bisa meningkatkan nilai tambah," tutur ketua Popmasepi, Lazuardi Abdurrahman Wahid dari universitas Sudirman Purwokerto.

Sementara itu, Sekerstaris program studi agribisnis, Dr. Ir. mais Ilsan MP, mengatakan saat ini Program studi Agribisnis UMI memperoleh akreditasi A.

"Ini merupakan suatu kebanggaan, salah satu indikatornya adalah aktivitas mahasiswa. Untuk itu kami dari prodi sangat mengapresiasi atas kegiatan tingkat nasional ini, dan diharapkan mahasiswa agribisnis dapat menjadi enterpreneur di masa mendatang,"ungkap DR.Mais.

Dekan fakultas pertanian, Ir. Annas Boceng MSi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh narasumber dalam seminar nasional ini, serta kepada seluruh mahasiswa agribisnis seluruh Indonesia yang hadir. 

Selain itu, dalam sambutannya dekan fakultas pertanian 2 periode ini menyampaikan bahwa pertanian UMI saat ini memiliki laboratorium wirausahawan dan agrimart yakni tempat penjualan seluruh hasil pertanian mahasiswa agribisnis. 

"Semoga seluruh delegasi PIMNAS kwu dan rakornas dapat melihat fakultas pertanian UMI," tambahnya.

Hal senada disampaikan wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan, Prof. dr. La Ode Husain, SH, MH. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sangat mengapresiasi kegiatan Pimnas dan rakornas ini. semoga kegiatan ini bisa berdampak kepada masyarakat khususnya dalam dunia entrepreneur," Harapan guru besar fakultas hukum tersebut.