Minggu, 25 November 2018 21:18 WITA

Bentuk Startup, Politeknik ATI Makassar Gelar Pelatihan Modelling 3D dan Animasi

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bentuk Startup, Politeknik ATI Makassar Gelar Pelatihan Modelling 3D dan Animasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perkembangan startup saat ini menjadi perhatian tersendiri dari Politeknik ATI Makassar.

Untuk itu, Inkubator Bisnis Politeknik ATI Makassar menggelar Pelatihan Modelling 3D dan Animasi. Pelatihan ini dilaksanakan di Politeknik ATI Makassar, selama dua hari, yakni tanggal 24-25 November 2018.

Politeknik ATI telah memulainya dan sudah membentuk startup sendiri yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa Politeknik ATI Makassar dengan memberikan Pelatihan Modelling 3D dan Animasi selama 2 (dua) hari.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Amrin Rapi mengatakan, setelah pelatihan ini pihaknya berencana membina mahasiswa untuk mengembangkan startup dalam bidang modelling 3D dan animasi.

"Jika ini berjalan dengan baik, maka selanjutnya kita bisa kembangkan dengan memberikan modal awal kepada mahasiswa. Namun, untuk saat ini kita bina dulu mereka, buatkan grup, kalau perlu kita studi banding ke Startup-startup yang sudah besar dan berkembang untuk diambil ilmunya," kata Amrin Rapi.

Dalam kesempatan itu, Amrin juga menyampaikan bahwa perkembangan 3D dan animasi ini juga akan didukung dengan teknologi yang dimiliki. 

Dimana saat ini, kata dia, pihak kampus sudah memiliki beberapa buah Printing 3D. Disamping itu, Politeknik ATI juga tengah unitnya datang. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk belajar Animasi 3D.

Loading...

"Maka, startup yang dibentuk nanti mudah-mudahan bisa mengembangkan kualitas dari mahasiswa Politeknik ATI Makassar," tambahnya.

Bentuk Startup, Politeknik ATI Makassar Gelar Pelatihan Modelling 3D dan Animasi

Ia berharap, melalui pelatihan ini peserta bisa berjalan dengan baik dalam membantu mahasiswa dalam mengembangkan startup. Seperti yang dirasakan Lalu Nur Rahman Zohri. 

"Pelatihan ini sangat membantu bagi pemula startup di zaman milenial ini, karena masih kurang peran pemuda ditambah perkembangan revolusi industri 4.0 yang menjalankan 3D printing yang harus dikembangkan oleh mahasiswa. Harapan kita pelatihan ini dapat menciptakan generasi startup yang handal di bidang revolusi industri 4.0 ini," ungkapnya.

Seperti diketahui, pelatihan diisi oleh trainer-trainer muda dari Blender Army Makassar (BAKAR) yaitu, Andi Dedy DHP, Nabeel Hamkan, Reinaldi, dan Achmad Teguh Saputro Z yang diikuti oleh 30 orang mahasiswa dari semua program studi.

Loading...
Loading...