Minggu, 25 November 2018 17:48 WITA

Hari Guru Nasional, Erwin Akib: Semoga Terus Menjadi Primadona Negeri

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Hari Guru Nasional, Erwin Akib: Semoga Terus Menjadi Primadona Negeri
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Guru Nasional 2018 kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Profesionalitas Guru menghadapi Abad 21".

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib, menuturkan tema kali ini tentunya sangat menarik. Itu karena akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai sangat positif bagi guru di seluruh tanah air.

"Hal ini tentunya tidak lepas bahwa eksistensi guru masih sangat berarti walaupun kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi makin berkembang. Namun di satu sisi, guru adalah profesi yang tidak akan mungkin hilang dari permukaan," kata Erwin, Minggu (25/11/2018).

Ia menceritakan, bila mengingat sejarah bagaimana Hiroshima dan Nagasaki diratakan oleh bom, kaisar Jepang saat itu hanya mencari satu sosok, yaitu guru.

"Oleh karena itu kehadiran seorang guru tidak bisa dipungkiri. Aku ada dan berarti karena adanya sosok guru yang telah menanamkan nilai dan menanamkan pengetahuan," tambahnya.

Loading...

Terkait dengan pesatnya kemajuan teknologi, kata Erwin, maka guru juga tentu diharapkan untuk mampu melakukan update terhadap perkembangan tersebut. 

"Pembelajaran abad 21 yang menuntut keterampilan berpikir yang kreatif dalam melakukan pembelajaran dan pengajaran tentu akan menjadi keharusan bagi guru untuk terus mengembangkan dirinya," ungkapnya.

Ia berharap, dengan diperingatinya hari guru ini, profesi guru akan terus menjadi primadona di negeri ini.

"Selamat gari guru. Baktimu untuk negeri akan selalu menjadi catatan yang tak akan pernah hilang," kata Erwin.

Loading...
Loading...