Sabtu, 24 November 2018 13:24 WITA

Andi Maryam Tak Pernah Berpikir Jadi Rektor UIT Makassar

Penulis: Azwar Basir - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Andi Maryam Tak Pernah Berpikir Jadi Rektor UIT Makassar
Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam. (Foto/Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasca ditunjuk Yayasan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menggantikan Prof Muhammad Basri Wello, Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam berkunjung ke Redaksi Rakyatku.Com, Sabtu (22/11/2018). 

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Direktur RSU Wisata UIT Makassar ini bercerita banyak hal tentang awal mulanya menjadi Rektor UIT Makassar. Bahkan, untuk menjadi rektor, tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

"Saya tidak pernah berpikir menjadi Rektor UIT Makassar," kata Dr Maryam.

Terpilihnya Dr Andi Maryam sebagai Rektor UIT Makassar, menambah catatan tentang rektor perguruan tinggi di Makassar dari kalangan kaum perempuan. Sebut saja Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, mantan Rektor UMI, Prof Masrurah mohktar serta Rektor UIM, Majdah M Zain.

Semua rektor dari kalangan perempuan tersebut bisa dikatakan telah berhasil membawa perguruan tinggi yang ia pemimpin. Seperti Unhas masuk salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, UMI dan UIM juga masuk salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. 

Loading...

Andi Maryam Tak Pernah Berpikir Jadi Rektor UIT Makassar

Dengan ini terpilihnya Dr Maryam, diharapkan mampu mengembalikan kejayaan UIT dan mampu membawa UIT sejajar dengan perguruan tinggi swasta lainnya di Makassar, bahkan di Indonesia. 

Menurut Dr Maryam, keberhasilan para perempuan karena kepeduliannya lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki. Bahkan perempuan merupakan pemimpin yang paling teliti. 

"Perempuan jauh lebih care dibandingkan laki-laki. Hal sekecil apapun akan menjadi perhatian perempuan dan memang  hal sekecil apapun itu bisa membuat orang jatuh," bebernya.

Loading...
Loading...