Kamis, 22 November 2018 19:48 WITA

DEDIKASI 2018, Ajang Adu Ide Cari Inovasi Ala Teknik Sipil Unhas

Editor: Andi Chaerul Fadli
DEDIKASI 2018, Ajang Adu Ide Cari Inovasi Ala Teknik Sipil Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar DEDIKASI 2018. Di tahun kesembilan ini, ajang tersebut mengusung tema Discover Your Endless Innovation.

Ketua Panitia, Ageng Tirtayasa Parawansa menjelaskan, DEDIKASI 2018 menjadi wadah mengenalkan dunia ketekniksipilan kepada masyarakat umum. Juga menumbuhkembangkan daya saing kompetisi antar mahasiswa dengan berbagai inovasi.

“Kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan munculnya inovasi teknologi dari mahasiswa dalam pembangunan, khususnya inovasi bangunan pelindung pantai dan optimalisasi fungsi sungai dalam mendukung program SDGs," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (22/11/2018).

DEDIKASI 2018 akan berlangsung mulai 26-29 November 2018 di Kampus II Universitas Hasanuddin, Gowa. Di sana, para peserta dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia mengikuti berbagai lomba.

Mulai dari lomba Ketekniksipilan Inovasi Desain Floating Breakwater, Karya Tulis Ilmiah, fotografi, serta lomba Mading 3D antar siswa SMA. Mereka akan berlomba memperebutkan total hadiah Rp50 juta.

Ketua Umum Badan Eksekutif HMS FT-UH, Tri Radinal Saputra mengatakan, kegiatan ini digelar mengingat pembangunan infrastruktur sedang digencarkan pemerintah saat ini.

“Kami sebagai calon insinyur yang akan mengisi pembangunan kedepannya. Punya tanggung jawab untuk membantu pemerintah saat ini dengan menyumbangkan ide dan inovasi. Jadi kegiatan inilah yang menjadi wadah bagi kami berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” jelas dia.

Rencananya, DEDIKASI 2018 ini juga akan dirangkaikan dengan Kuliah Umum dan Seminar Nasional “Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi Sulawesi: Resiko dan Mitigasinya” dengan menghadirkan pemateri dari para insinyur, pakar, dan akademisi.

Berita Terkait