Kamis, 22 November 2018 16:56 WITA

Citizen Report

HMS Fakultas Teknik Unhas Gelar Dedikasi 2018, Berhadiah Rp50 Juta

Editor: Mulyadi Abdillah
HMS Fakultas Teknik Unhas Gelar Dedikasi 2018, Berhadiah Rp50 Juta

RAKYATKU.COM, GOWA - Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) kembali menggelar event nasional “DEDIKASI 2018”. 

Mengusung tema “Discover Your Endless Innovation”, event kesembilan ini akan berlangsung selama empat hari, 26-29 November 2018, di Kampus II Unhas, Gowa, Sulawesi Selatan. 

Ada berbagai kegiatan yang diperlombakan tingkat nasional antar perguruan tinggi. Yakni, Lomba Ketekniksipilan Inovasi Desain Floating Breakwater, Lomba Karya Tulis Ilmiah, lomba fotografi, serta lomba Mading 3D antar siswa Sekolah Menengah Atas. Kompetisi ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta.

“Kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan munculnya inovasi teknologi dari mahasiswa dalam pembangunan khususnya inovasi bangunan pelindung pantai dan optimalisasi fungsi sungai dalam mendukung program SDGs," ucap Ketua Panitia DEDIKASI 2018, Ageng Tirtayasa Parawansa. 

Loading...

Ketua Umum Badan Eksekutif HMS FT-UH, Tri Radinal Saputra menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat saat ini pembangunan infrastruktur sedang digencarkan.

“Kami sebagai calon insinyur yang akan mengisi pembangunan kedepannya, punya tanggung jawab
untuk membantu pemerintah saat ini dengan menyumbangkan ide dan inovasi, jadi kegiatan inilah yang
menjadi wadah bagi kami berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Rencananya, kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan acara kuliah umum dan seminar nasional bertema; “Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi Sulawesi: Resiko dan Mitigasinya” dengan menghadirkan pemateri dari para insinyur, pakar, dan akademisi.

Penulis: Ikhwanul Iqram

Loading...
Loading...