Kamis, 22 November 2018 10:36 WITA

Terpilih Jadi Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam Fokus Akreditasi

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Terpilih Jadi Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam Fokus Akreditasi
Dr Andi Maryam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR  - Wakil Direktur RSU Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam, ditunjuk oleh yayasan sebagai rektor menggantikan Prof Muhammad Basri Wello yang mengundurkan diri. 

Dr Maryam sudah mengantongi surat keputusan (SK) dari yayasan. Ia kemudian tinggal menunggu jadwal pelantikan untuk resmi menjabat sebagai rektor UIT Makassar beberapa tahun ke depan.

Ditunjuk sebagai rektor UIT Makassar, Dr Maryam sudah memiliki visi misi untuk membangun dan mengembalikan kejayaan UIT Makassar seperti sedia kala.

Salah satu fokus Dr Maryam setelah ia dilantik sebagai rektor UIT Makassar, akan membenahi akreditasi. Tidak hanya akreditasi universitas, tetapi jurusan yang masih rendah akreditasinya akan ditingkatkan. 

"Tentu fokus utama saya ke depan yaitu akreditasi, karena itu memang menjadi permasalahan di UIT Makassar selama ini. Saya akan berusaha untuk meningkatkan akreditasi UIT Makassar," ujar Dr Maryam, kepada Rakyatku.Com, Kamis (22/11/2018).

Loading...

Selain meningkatkan akreditasi universitas dan akreditasi program studi minimal B, kata dia, yang urgen sekarang di UIT Makassar yaitu pembukaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT). Sebab, salah satu pelanggaran UIT hingga diberikan sanksi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) adalah PDPT.

"Setelah UIT Makassar dan program studi sudah terakditasi, selanjutnya saya akan berusaha bagaimana meningkatkan kesejahteraan pegawai dan Dosen UIT Makassar," tuturnya. 

Wajar saja bila salah satu fokus Dr Maryam yaitu meningkatkan kesejahteraan pegawai dan dosen UIT Makassar. Itu karena selama ini gaji dosen di UIT Makassar hanya Rp850 ribu. Jumlah tersebut lebih rendah dari gaji honorer di kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. 

"Terakhir saya akan meningkatkan input proses output mahasiswa serta meningkatkan sistem, sarana, dan prasarana. Ini juga penting agar mahasiswa bisa fokus belajar serta sarana dan prasarana memang harus diadakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar," tutupnya.

Loading...
Loading...