Rabu, 21 November 2018 17:38 WITA

Andi Maryam Resmi Jabat Rektor UIT Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Andi Maryam Resmi Jabat Rektor UIT Makassar
Andi Maryam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Andi Maryam akhirnya ditetapkan sebagai Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Maryam menggantikan Prof Basri Wello yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah SKnya sudah diterima," kata Andi Maryam saat dikonfirmasi Rakyatku.com, pada Rabu (21/11/2018).

Meski begitu, Andi Maryam belum bisa mengetahui jadwal pelantikan dirinya. Namun, berdasarkan informasi yang diterima Rakyatku.com, pelantikan rektor terpilih akan dilakukan dalam pekan ini.

Diketahui, sebelumnya Wakil Direktur RS UIT ini, merupakan satu dari tiga calon yang ditunjuk untuk menjadi rektor UIT Makassar. Dari hasil Pilrek UIT, Maryam berhasil mendulang 10 suara. Sementara Dr Patawari dan Dr Suparman masing-masing mendapat satu suara. 

Saat ditanya bagaimana menangani permasalahan UIT, ia mengaku optimistis bisa mengatasinya. UIT saat ini dibekukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Pembekuan itu didasari lantaran beberapa pelanggaran yang terjadi di dalam internal UIT. Menurut Dr Maryam, pihaknya akan segera menyelesaikannya.

"Pasti akan jauh lebih baik, tujuannya begitu. Ada langkah-langkah yang kita lakukan. Dan sekarang kita tinggal tunggu ketok palu (Dikti). Saya pikir tidak perlu mengomentari terlalu jauh. Karena kami dari UIT sudah sama-sama bekerja keras untuk masalah ini," paparnya.