Selasa, 20 November 2018 17:51 WITA

Wagub Sulsel Apresiasi Mahasiswa FT Unhas yang Sabet Juara di KKCTBN

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Wagub Sulsel Apresiasi Mahasiswa FT Unhas yang Sabet Juara di KKCTBN
Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang meraih Juara I Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2018.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih Juara I Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2018 dalam kategori Elektric Remote Control.

Kontes tingkat Nasional itu diikuti 45 tim dari 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa Fakultas Teknik Unhas. Menurutnya, prestasi tersebut sangat membanggakan.

"Semoga ke depan lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh Unhas," harap Andi Sudirman, yang juga merupakan alumnus Fakultas Teknik Unhas, Selasa (20/11/2018).

Ia juga berharap agar mahasiswa Fakultas Teknik Unhas maupun Teknik di perguruan tinggi lainnya yang ada di Makassar, terus memacu skill dan selalu berusaha memberikan terbaik. 

"Lomba seperti itu, sangat mendidik wawasan generasi muda," tuturnya.

Perlu diketahui, KKCTBN 2018 ini berlangsung selama empat hari, 17-20 November 2018, di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Jalan Raya Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Autonomous Surface Vehicle, Electric Remote Control, dan Fuel Engine Remote Control.