Senin, 19 November 2018 18:45 WITA

Dr Andi Maryam Selangkah Lagi Jabat Rektor UIT Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Dr Andi Maryam Selangkah Lagi Jabat Rektor UIT Makassar
Wakil Direktur RS Wisata UIT Dr Andi Maryam (kanan) dan Rektor UIT di Gedung Rektorat UIT, Dr Jangga (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar segera menentukan rektor baru. Penentuan itu setelah dilakukan pengumpulan suara oleh Tim Rektorat UIT Makassar terhadap beberapa calon rektor.

Salah satunya yang menjadi kandidat terkuat adalah Dr Andi Maryam yang juga Wakil Direktur RSU Wisata UIT. Ia kini selangkah lagi menjabat rektor UIT Makassar. "Tapi belum ditentukan. Saya belum sah dan Tim Rektorat UIT belum ketok palu," ungkap Dr Maryam saat ditemui di Gedung Rektorat UIT di Jalan Rapocini Makassar, Senin (19/11/2018).

Ia menjelaskan, ada tiga calon yang ditunjuk untuk menjadi rektor UIT Makassar. Selain Dr Maryam, dua nama lainnya adalah Dr Patawari dan Dr Suparman.

Dari pengumpulan suara, Dr Maryam berhasil mendapat 10 suara. Sementara Dr Patawari dan Dr Suparman masing-masing mendapat satu suara. 

"Oleh karena itu banyak yang mengatakan ibu (Saya) yang akan terpilih karena kalau dilihat dari suaranya. Tapi kan saya tidak bisa mengatakan hal demikian. Nanti bisa dikatakan pasti kalau sudah ada SK-nya," jelasnya.

Loading...

Saat ditanya bagaimana menangani permasalahan UIT, ia mengaku optimistis bisa mengatasinya. Diketahui, UIT saat ini dibekukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Pembekuan itu didasari lantaran beberapa pelanggaran yang terjadi di dalam internal UIT. Menurut Dr Maryam, pihaknya akan segera menyelesaikannya.

"Pasti akan jauh lebih baik, tujuannya begitu. Ada langkah-langkah yang kita lakukan. Dan sekarang kita tinggal tunggu ketok palu (Dikti). Saya pikir tidak perlu mengomentari terlalu jauh. Karena kami dari UIT sudah sama-sama bekerja keras untuk masalah ini," paparnya.

Adapun saat ini yang menjabat sebagai rektor di UIT Makassar, yakni Dr Jangga. Ia ditunjuk sebagai rektor menggantikan Prof Basri Wello.

Loading...
Loading...