Senin, 19 November 2018 17:11 WITA

Hari Televisi Sedunia, UINAM Gelar Pekan Raya Jurnalistik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Hari Televisi Sedunia, UINAM Gelar Pekan Raya Jurnalistik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) jurnalistik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Pekan Raya Jurnalistik dalam rangka merayakan hari televisi sedunia yang jatuh 21 November mendatang di kampus UINAM, Senin (19/11/2018).

Ketua panitia pekan raya jurnalistik, Muhammad Irwan, mengatakan momen hari televisi sedunia dijadikan sebagai motivasi pekan raya turnalistik tahun ini. 

"Cara kami merayakan hari televisi sedunia dengan menggelar pekan raya jurnalistik. Selain itu pekan raya jurnalistik ini merupakan kegiatan jurusan setiap tahunnya," ujar Muhammad Irwan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam pekan raya jurnalistik yaitu pameran foto, pemutaran dan bedah film Indonesia, simulasi siaran, dan talk show. 

"Kita demonstrasikan bagaimana kerja-kerja jurnalistik di balik layar, dan memang semua pemateri hadir merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia pertelevisian," katanya.

Loading...

Hari Televisi Sedunia, UINAM Gelar Pekan Raya Jurnalistik

Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel, Abdul Halim Rahman, yang hadir membuka kegiatan pekan raya jurnalistik di Lecture Training (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengatakan kegiatan ini berhasil menghidupkan khazanah jurnalisme. 

"Pekan Raya Jurnalistik bukti bahwa fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin berhasil menghidupkan khazanah jurnalisme melalui rangsangan pola pikir dan kreativitas mahasiswa," tuturnya.

Loading...
Loading...