Senin, 19 November 2018 16:19 WITA

Kabar Baik, Sanksi UIT Segera Diputuskan

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Kabar Baik, Sanksi UIT Segera Diputuskan
Manajemen Rakyatku.com saat silaturahmi bersama Wakil Direktur RS Wisata UIT Dr Andi Maryam (kanan) dan Rektor UIT Dr Jangga (kiri) di Gedung Rektorat UIT, Senin (19/11/2018)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar baik datang dari Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Sanksi pembekuan akan segera diputuskan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Rektor UIT Makassar, Dr Jangga, mengatakan pihaknya telah mengirimkan berkas kepada Dikti agar segera diverifikasi ulang. Berkas itu dikirim pada 7 November 2018 lalu dan segera akan menuai hasil.

"Sanksi itu sampai tanggal 8 bulan November 2018. Tapi rupanya setelah kami mengirim berkas-berkas yang merupakan perbaikan dari UIT, diterima tanggal 7 November oleh Dikti," kata Dr Jangga ditemui di ruang Rektor Kampus 3 UIT, Jalan Rapocini Raya, Senin (19/11/2018).

"Jadi data-data itu harus diverifikasi oleh Dikti secara lapangan. Kan tanggal 8 deadline-nya jadi belum ada waktu untuk melakukan verifikasi data untuk melihat bukti laporan perbaikan itu," katanya lagi.

Dengan demikian, pihak UIT hanya menunggu hasil verifikasi dari Dikti setelah melengkapi berkas tersebut. "Jadi diperpanjang sanski sampai satu bulan kedepan sampai 8 Desember untuk melakukan verifikasi data sebagai pelaporan kami ke Dikti," jelasnya.

Rencananya, berkas tersebut akan kembali diplenokan oleh Dikti. "Insyaallah, hari Kamis ini, tim dari Dikti pusat untuk melakukan verifikasi data itu. Jadi sebelum tanggal 8 Desember, keputusan sudah ada," papar Dr Jangga.

Ia menambahkan, selama sanksi yang diberikan Dikti kepada UIT, proses perkuliahan masih terus berjalan. Hanya saja, untuk penerimaan mahasiswa baru dan melakukan wisuda kepada mahasiswa tak diperbolehkan.

"Makanya kita berharap semua berjalan lancar dari hasil verifikasi Dikti. Semoga sanksi segera dicabut dan UIT kembali normal," pungkasnya.