Rabu, 14 November 2018 16:06 WITA

CITIZEN REPORT

Di Seminar Internasional FAI Unismuh, Ada Sharing Pengalaman Berpuasa 15 Jam

Editor: Aswad Syam
Di Seminar Internasional FAI Unismuh, Ada Sharing Pengalaman Berpuasa 15 Jam
Suasana seminar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - "Jika di Indonesia puasa hanya 12 hingga 13 jam, saya di Amerika, berpuasa 15 jam." Hanif Putra Djaya, membagi pengalamannya tersebut, saat jadi pemateri Seminar Internasional yang digelar Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan yang dibuka Dekan FAI Unismuh Makassar, Drs H . Mawardi Pewangi, M.PdI tersebut, digelar Rabu, 14 November lalu, di Mini Hall Rusunawa A, Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pada seminar bertema "Muslim Students Life in the USA" itu, Hanif juga mengungkapkan, susahnya mencari makanan halal, salat di tempat-tempat tidak terpakai, dan sedikitnya waktu toleransi saat waktu salat di negara yang mayoritas dihuni non-muslim. 

“Seminar ini digelar untuk memotivasi mahasiswa muslim, terkhususnya perempuan. Tentang bagaimana tetap menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim di negri asing, yang lebih dinominasi agama selain Islam, contohnya di USA,” kata Dekan FAI, Mawardi Paewangi, saat memberi sambutan.

Loading...

Salah seorang peserta seminar, St Senab mengatakan, seminar ini sangat menginspirasi bagi yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Juga bagi yang ingin jalan-jalan ke Amerika. 

"Seminar ini membahas bagaimana kehidupan di Amerika, yang sangat berbeda dengan kehidupan di Indonesia," ujarnya.

 Laporan: Muthmainnah??????? (Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, Jurusan Ilmu Komunikasi)

Loading...
Loading...