Jumat, 16 November 2018 23:45 WITA

Mahasiswa KKN UINAM Sukses Gelar Seminar Proker

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Mahasiswa KKN UINAM Sukses Gelar Seminar Proker

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan 59 UINAM Posko 5 Desa Pa'ladingan sukses menggelar Seminar Proker (Program Kerja) di Pelataran Kantor Desa, Jalan Poros Malakaji Kecamatan Bintolempangan Kabupaten Gowa, Jum'at (16/11/2018).

Seminar Program Kerja ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN bersama aparat dan masyarakat sejak tanggal 13-15 November 2018.

Setidaknya ada sekitar 40 orang yang hadir dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Desa terpilih Marwan Afif, ketua BPD Muhammad Harsyad HS, Hasbullah Spd.i, Musdalifa Spd, H.Usman Sangkala, Hamsah Dg Lewa, Syarifuddin Spd, Muhammad Said B (Anggota BPD), staf desa dan para Tokoh Masyarkat Desa Pa'ladingan.

Dalam kesempatannya Mujtahidin Taufiq selaku Koodinator Desa (Kordes) KKN memaparkan Program Kerja yang sesuai dengan hasil survei sebelumnya.

"Adapun program kerja kami itu diantaranya, pemasangan batas RT RW di Desa Paladingan, mengajar mengaji yang bekerja sama dengan TK/TPA setempat, mengajar di SD, penamaan nama tumbuhan serta mamfaatnya di sekitar sekolah, bakti sosial yang dilaksanakan di empat lokasi setiap minggunya yakni Dusun Pa'ladingan, Dusun Manggabori, Dusun Likunoang, Dusun Lurayya, dan festifal anak sholeh," tuturnya. 

Sementara itu , Marwan Afif selaku Kepala Desa terpilih menitipkan banyak harapan kepada Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 59 ini agar mampu merealisasikan Program Kerja dan berharap kepada masyarakat setempat agar dapat terlibat aktif membantu mahasiswa dalam pelaksanaan Program Kerjanya.

"Saya berharap KKN UIN Alauddin Angkatan 59 ini dapat merealisasikan Program Kerja dengan batas waktu yang ditentukan," ungkapnya

"Saya mengerti bahwa kerja fisik yang akan dikerjakan anak-anak kita, Mahasiswa KKN ini sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat dan pemerintah setempat, karena itu saya berharap masyarakat dapat merespon kerja-kerja fisik anak-anak kita", tutup Marwan Afif.

Tags