Kamis, 15 November 2018 14:49 WITA

Gubernur Sulsel ke Pencari Kerja: Kuasai Minimal Satu Bahasa Asing

Penulis: Nur Izzati
Editor: Mulyadi Abdillah
Gubernur Sulsel ke Pencari Kerja: Kuasai Minimal Satu Bahasa Asing
Nurdin Abdullah saat menghadiri wisuda di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (15/11/2018). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk tidak berfokus dalam mencari pekerjaan, tapi juga mempertimbangkan agar membuka lapangan pekerjaan.

"Menciptakan tim work untuk berkolaborasi memanfaatkan kekayaan kita dan memanfaatkan peluang usaha," ujarnya saat hadir dalam acara wisuda sarjana dan pasca sarjana ke-66 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (15/11/2018). 

Imbuhnya, walaupun pemerintah terus menyiapkan formasi CPNS, tetapi sangat terbatas dan tidak akan bisa menyerap seluruh luaran. 

"Tugas pemerintah adalah bagaimana menciptakan peluang yang lebih kompetitif dan memberikan peluang usaha yang lebih lebar. Termasuk dunia kampus," tambahnya.

"Saya yakin dan percaya. Rektor Unismuh memiliki visi yang begitu besar dan visi enterpreneur yang sangat baik dan ini suatu modal," imbuh Nurdin Abdullah.

Orang nomor satu di Sulsel ini mengharapkan, setidaknya para alumni mampu menguasai minimal satu bahasa asing. Pasalnya, hal itu akan mengantarkan peluang yang lebih besar bagi alumni dan berkomunikasi secara luas.

"Minimal mampu menguasai satu bahasa asing kita kuasai, ini akan mengantar kita berkomunikasi secara luas," harapnya.