Rabu, 14 November 2018 11:09 WITA

Begini Panduan Lengkap Ujian Online UT Majene

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Begini Panduan Lengkap Ujian Online UT Majene

RAKYATKU.COM, MAJENE - Universitas Terbuka (UT) Majene merupakan universitas yang bisa dijuluki sebagai Kampus Zaman Now. UT Majene sangat memaksimalkan teknologi dalam sistem pendidikannya.

Salah satu programanya, yakni ujian online atau Ujian Akhir Mata Kuliah yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi komputer. Ujian tersebut dilaksanakan di kantor UT dan sentra layanan UT (SALUT) dengan pengawasan.

Pelaksanaan ujian online ini dilaksanakan untuk mengulang ujian mata kuliah semester sebelumnya diadakan 1-3 bulan sebelum pelaksanaan UAS. Yang kedua pelaksanaan ujian untuk mata kuliah yang diregistrasi pada semester berjalan dan diadakan satu minggu setelah pelaksanaan UAS. 

Informasi pelaksanaan Ujian Online dapat dilihat melalui kalender akademik. 

Manager Registrasi dan Pengujian Syamsuddin menuturkan, Ujian online ini wajib diikuti mahasiswa prodi S1-online. Sedangkan mahasiswa di luar prodi tersebut dapat mendaftar apabila terdapat matakuliah yang bersamaan ujiannya, berhalangan hadir saat pelaksanaan UAS, mengulang ujian matakuliah semester sebelumnya (perbaikan nilai) tanpa meregistasikan matakuliah di semester berjalan. 

"Mahasiswa yang mengikuti ujian ini harus mampu mengoperasikan ujian dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, ia menamabahkan, biaya yang dikenakan untuk mata kuliah yang diregistrasikan biayanya Rp40.000 per mata kuliah. Dan untuk ujian ulang mata kuliah tanpa tegistrasi Rp80.000 per mata kuliah.

Pendaftaran untuk mahasiswa dapat menghubungi UT setempat atau dapat mendaftar secara mandiri melalui internet, melalui (http//www.ut.ac.id) atau (http//www.majene.ut.ac.id).