Jumat, 09 November 2018 15:32 WITA

552 Mahasiswa UIT Ingin Pindah Kampus

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
552 Mahasiswa UIT Ingin Pindah Kampus
Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar tampak lengang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, masih diberi kesempatan selama satu bulan, untuk berbenah agar tidak ditutup. 

Kemenristekdikti pun akan menurunkan tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) bersama tim dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, untuk turun ke UIT Makassar, memverifikasi data-data UIT Makassar yang dilaporkan ke pusat. 

Sambil menunggu proses verifikasi dan validasi oleh Tim EKA pusat, pihak LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi tetap memfasilitasi mahasiswa UIT Makassar, yang ingin pindah ke perguruan tinggi yang lain. 

Menurut Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin, pihak LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi sedang memverifikasi data-data mahasiswa UIT, yang telah mengajukan pindah. Sampai saat ini, sudah ada 552 mahasiswa UIT yang ingin pindah. 

"Berdasarkan data yang kami terima, cukup banyak mahasiswa UIT Makassar yang telah mengajukan pindah. Tim kami sedang bekerja memverifikasi riwayat akademik seluruh mahasiswa tersebut. Kami harap pihak UIT Makassar memegang komitmennya, untuk tidak menghalangi Makassar yang ingin pindah kampus," jelasnya. 

Sampai saat ini, sudah ada kampus yang ingin menerima mahasiswa dari UIT Makassar, yaitu Universitas Terbuka (UT). Pihak LLDIKTI juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak UT, untuk menerima mahasiswa UIT. 

"Baru kampus UT yang bersedia menerima pindahan mahasiswa UIT Makassar. Namun karena terbatas jurusan di UT, maka dicarikan lagi kampus yang banyak jurusan, untuk agar semua mahasiswa dari UIT bisa dipindahkan," tutupnya.