Kamis, 08 November 2018 19:22 WITA

Keenan Pearce Bahas Industri Kreatif di Demensi Komunikasi UMI

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Keenan Pearce Bahas Industri Kreatif di Demensi Komunikasi UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keenan Pearce menjadi keynote speaker dalam kegiatan Dimensi Komunikasi Vol 6 di Auditorium Al-jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kamis (8/11/2018).

Pada kesempatan itu, CO Founder Makna Creative itu menceritakan pengalamannya selama bergelut di dunia bisnis digital. Tak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Makassar.

Menurut Keenan Pearce, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, mahasiswi dituntut menjadi motor penggerak dalam perkembangan industri kreatif. Untuk itu, ia meminta para mahasiswa untuk tidak takut melakukan hal-hal baru.

"Kreativitas itu proses penyelesaian sebuah masalah, tanpa peduli mediumnya apa. Jadi jangan takut untuk berkreativitas. Dan jangan pikirinkan kata orang saat melakukan sesuatu, teruslah berbuat sampai orang lain bisa menghitung kita," kata Keenan Pearce.

Saat ditanya dari mana mendapat sumber inspirasi dalam membuat karya, Keenan mengaku mendapatkannya dari hal-hal kecil yang berada di sekelilingnya.

"Inspirasi itu datang dari hal-hal kecil disekeliling kita, tergantung sudut pandang kita melihat hal tersebut," beber kakak Pevita Pearce itu.

Tidak hanya itu, Keenan juga berpesan kepada para mahasiswa untuk berani melakukan terobosan-terobosan baru tanpa harus menunda-nunda.

"Bikin, lakukan apa yang ingin dibuat. Jangan takut salah, karena saat masih mahasiswa itu waktunya melakukan kesalahan-kesalahan. Mulai dulu, berhasil atau tidak, setidaknya sudah berani mulai," tukasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan Dimensi Komunikasi ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.