Rabu, 07 November 2018 18:30 WITA

UNM Wisuda 1.000 Mahasiswa, 444 Orang Cum Laude

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UNM Wisuda 1.000 Mahasiswa, 444 Orang Cum Laude

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam mengukuhkan 1.000 orang lulusan program diploma sampai doktor melalui Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran Menara Phinisi UNM, Rabu (7/11/2018). 

Adapun rincian wisudawan, dari Program pascasarja sebanyak 217 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 137 orang, Fakultas Teknik 153 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 44 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 159 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 48 orang, Fakultas Ilmu Sosial 83 orang, Fakultas Psikologi 14 orang, Fakultas Seni dan Desain 31 orang, Fakultas Ekonomi 114 orang.

Dari 1.000 orang lulusan yang di wisuda hari ini, terdapat 444 orang yang lulus dengan predikat pujian atau cum laude.

"Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan jika mungkin lebih ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang," kata Prof Husain Syam. 

Prof Husain Syam pun berharap kepada seluruh alumni yang sudah diwisuda untuk mempersiapkan diri dengan baik mengabdikan diri di masyarakat.

"Tunjukanlah jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang di geluti, sehingga dapat menjadi alumni UNM yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat," ucapnya. 

Selain itu, mantan dekan Fakultas Teknik UNM ini mengimbau para wisudawan untuk tetap membawa nama baik baik almamater UNM.

"Kibarkanlah selalu panji-panji almamater anda UNM, tanamkan rasa memiliki serta pupuk rasa bangga sebagai alumni UNM yang saat sekarang telah menyandang predikat sebagai perguruan tinggi unggul yang berakreditas A," tutupnya.