Rabu, 07 November 2018 16:58 WITA

Hadiri Dimensi Komunikasi UMI, Wali Kota Makassar: Politik Itu Ibarat Hujan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hadiri Dimensi Komunikasi UMI, Wali Kota Makassar: Politik Itu Ibarat Hujan
Danny Pomanto saat menjadi pembicara di Dimensi Komunikasi VI, Rabu (7/11/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri kegiatan Dimensi Komunikasi VI yang digagas Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI, Rabu (7/11/2018).  

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Himikom UMI melaksanakan seminar nasional dengan mengusung tema 'Politic For/From Media', yang diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar. 

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menganalogikan politik seperti hujan.

"Politik dan serangan politik itu ibarat hujan. Jadi pada saat hujan kita memerlukan payung. Payung tidak akan mungkin memberhentikan hujan tapi dengan payung kita bisa berjalan dalam hujan.  Apa itu payung?  Kebaikan-kebaikan yang kita perbuat," kata Danny.

Hadiri Dimensi Komunikasi UMI, Wali Kota Makassar: Politik Itu Ibarat Hujan

Tidak hanya itu, Danny juga menyampaikan problematika politik yang sempat dirasakannya beberapa waktu lalu, yakni pada Pilkada Makassar 2018.

"Pada saat kemarin saya mendapatkan tsunami bahkan likuifaksi politik. Apa sikap saya, pertama yang saya lakukan adalah diam dan iqro. Selama saya benar, saya tidak akan menyerah, pengalamanku, jiwa ragaku, semua saya berikan untuk Makassar," beber Danny.

Sekadar diketahui, kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 8 November ini, tidak saja berisi gelar seminar nasional, namun sejumlah karya foto dan film serta pentas seni juga dihadirkan.