Selasa, 06 November 2018 13:58 WITA

Ingin Tahu Cara Jitu Sukses Berwirausaha? Yuk Ikuti HEY Fest, Gratis!

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ingin Tahu Cara Jitu Sukses Berwirausaha? Yuk Ikuti HEY Fest, Gratis!

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis (UPKB) Unhas akan menggelar Hasanuddin Entrepreneur and Innovator Festival 2018 (HEI Fest), pada 12-14 November mendatang.

Kegiatan ini akan dipusatkan di depan Gedung Rektorat Unhas. HEI Fest sendiri merupakan program kerja dari UPKB Unhas, yang bertujuan untuk mengeksplore potensi dari produk-produk wirausaha masyarakat, baik in Wall maupun out Wall.

Koordinator Divisi Partnership, Indra Budi Setiyawan mengungkapkan, agenda besar dari UPKB ini akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan edukasi, sehingga dapat menambah pengetahuan masyarakat, khususnya yang ingin menggeluti dunia wirausaha.

Apalagi, kata Indra, pameran tersebut akan menghadirkan 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sulsel. Adapun produk yang dihadirkan yakni di bidang kuliner, jasa, kerajinan tangan, obat-obatan, kecantikan, IT, serta produk inovasi lainnya.

"Banyak pembicara ahli yang akan memberikan materi seputar membangun usaha, proses perizinan sertifikat produk dan label halal, serta pentingnya NPWP bagi usaha," katanya pada Rakyatku.com, Senin (5/11/2018).

Seperti diketahui, pameran tersebut akan dirangkaikan dengan seminar usaha, inspiring and inovation talkshow, serta kegiatan edukasi lainnya.

Loading...

Untuk menambah minat masyarakat, pihak panitia juga akan membagikan doorprize setiap harinya.

"Namun inti dari kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat belajar dan memperoleh pengetahuan baru," harap pria berkacamata ini.

Sementara itu, salah satu panitia kegiatan, Dasti Baharuddin mengaku, pendaftar untuk mengisi tenant pada pameran tersebut telah melebihi kuota yang ditetapkan. Sehingga, pada pukul 24.00 wita, pihak panitia akan menyeleksi UMKM mana yang bisa ikut dalam HEI Fest mendatang.

"Kita pilih produk yang betul-betul beda konsepnya," kata Dasti.

Berdasarkan informasi yang diterima, para pengunjung HEI Fest tidak akan dikenakan biaya masuk, alias gratis.

Loading...
Loading...