Selasa, 30 Oktober 2018 20:32 WITA

Dr Jangga Gantikan Prof Basri Wello jadi Rektor UIT

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Dr Jangga Gantikan Prof Basri Wello jadi Rektor UIT
Prof Basri Wello mundur dari jabatannya sebagaiRektor Universitas Indonesia Timur (UIT)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Prof Muhammad Basri Wello resmi mengundurkan diri dari jabatannya mulai 25 Oktober kemarin. 

"Ia betul beliau sudah mengundurkan diri sebagai rektor UIT sejak kemarin," ujar Humas UIT Zulkarnain kepada Rakyatku.Com, Selasa (30/10/2018). 

Setelah Prof Muhammad Basri Wello resmi mengundurkan diri, UIT langsung menggelar rapat senat pada tanggal 29 Oktober kemarin untuk mencari pengganti Prof Muhammad Basri Wello. 

Dalam rapat senat tersebut, wakil rektor I DR Jangga terpilih sebagai rektor UIT yang baru. "Dr Jangga memperoleh suara terbanyak dari empat calon lainnya yang maju sebagai calon rektor UIT,"  katanya. 

Untuk sementara DR Jangga sebagai Plt rektor UIT, sebab masih harus menunggu kembali rapat senat untuk menetapkan DR Jangga sebagai rektor UIT definitif memimpin UIT lima tahun kedepan. 

"Kita ini masih menunggu SK dari yayasan untuk menggelar rapat senat menetapkan DR Jangga sebagai rektor UIT yang baru," katanya. 

Selain mengganti rektor, UIT juga mengganti Ketua Yayasan UIT yang lama Haruna. "Yayasan juga sudah diganti. Ketua yayasan yang baru bapak Aminuddin,"  tutupnya.