Sabtu, 27 Oktober 2018 13:52 WITA

Dorong Mahasiswa Ikut PKM, Fakultas Farmasi Gelar Pelatihan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Dorong Mahasiswa Ikut PKM, Fakultas Farmasi Gelar Pelatihan
Civitas akademika Fakultas Farmasi UMI, berfoto di sela kegiatan Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa di Aula Laboratorium Farmasi UMI, Sabtu, (27/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa di Aula Laboratorium Farmasi UMI, Sabtu,  (27/10/2018). 

Ketua panitia, Dwi Kurnia Aslam mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mempersiapkan para mahasiswa UMI mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. 

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni 27-28 Oktober 2018," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut diprakarsai Fakultas Farmasi, dan mengundang setiap perwakilan dari Fakultas yang ada di Kampus Hijau tersebut. 

"Kami memberikan ruang untuk bergabung, demi kemajuan Universitas Muslim Indonesia. Sehingga ke depannya, lebih banyak lagi peluang untuk mahasiswa UMI untuk lolos di Pimnas," ungkap Aslam sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman mengatakan, program kreativitas mahasiswa merupakan kalender tahunan Dikti, dan setiap tahun Fakultas Farmasi menginisiasi program tersebut. 

Loading...

"Setiap tahun kita loloskan puluhan judul, untuk ikut kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, dan pertemuan hari ini, perserta tidak hanya mendengarkan, namun akan langsung membedah draf proposal yang mereka buat," paparnya.

Ia berharap, setiap Fakultas di UMI mendorong mahasiswanya membuat proposal PKM. Sehingga semakin banyak proposal mahasiswa UMI yang lolos PKM.

"Karena dalam waktu dekat ini, antara November atau Desember sudah pengumpulan proposal untuk perlombaan tahun 2019 nanti," tutupnya.

Sekadar diketahui,  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Loading...
Loading...