Rabu, 24 Oktober 2018 17:42 WITA

UT Majene Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UT Majene Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

RAKYATKU.COM, MAJENE - Universitas Terbuka (UT) Majene membuka pendaftaran mahasiswa baru setiap waktu. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah partisipasi mahasiswa setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Manager Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT Majene, Safriansyah, Rabu (24/10/2018).

"UT Majene membuka penerimaan calon mahasiswa baru setiap waktu. Jadi, untuk kuliah di UT tidak harus menunggu hingga tahun ajaran berikutnya untuk mendaftar, hanya saja untuk calon mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa, akan aktif sebagai mahasiswa berdasarkan kalender akademik," kata Safriansyah.

Menurutnya, jika mendaftar pada hari ini, mahasiswa baru akan tetap dilayani seperti pada kampus pada umumnya. "Calon mahasiswa yang datang akan diberikan formulir pendaftaran serta berkas pendukung lainnya," bebernya.

Safri menambahkan, setelah formulir dikembalikan akan diproses sesuai prosedur yang berlaku dan saat masa registrasi berlangsung, mahasiswa yang telah mengembalikan formulir akan dihubungi untuk registrasi mata kuliah dan mengambil lis pembayaran.

"Kami juga menerima mahasiswa pindahan dari universitas lainnya,"  tutupnya.

Sekadar diketahui, UT Majene terdiri dari beberapa fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi,  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Program Pascasarjana.