Selasa, 23 Oktober 2018 16:18 WITA

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Terancam DO

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Terancam DO

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bentrokan antara mahasiswa kembali terjadi di kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Jalan Yasin Limpo, Kabupaten Gowa, Selasa (23/10/2018).

Ini buntut dari kelanjutan bentrokan yang terjadi, Senin (22/10/2018). Hari ini sebenarnya pihak rektorat telah mengadakan mediasi kedua belah pihak di gedung rektorat. 

Perwakilan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah berada di rektorat mengikuti perintah untuk dimediasi dan berharap permasalahan bisa selesai. 

Akan tetapi, ratusan mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum tidak datang di rektorat. Malah mereka langsung menyerang Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UINAM, Prof Aisyah, menyayangkan sikap mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum yang melakukan penyerangan. 

Loading...

"Saya sangat menyangkan karena tadi sebenarnya sudah harus dimediasi untuk didamaikan tapi kenapa mahasiswa Syariah dan Hukum langsung menyerang," ujar Prof Aisyah.

Akibat dari penyerangan tersebut, kaca jendela dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi pecah, sejumlah fasilitas kampus hancur, 

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum yang diketahui terlibat penyerangan terancam dikeluarkan dari kampus. Pasalnya, mereka melakukan pengrusakan fasilitas kampus. 

"Kalau ada yang terbukti menyerang akan di-DO (drop out), minimal dikasih sanksi skorsing. Tapi ada Komdis (Komisi Disiplin) yang akan memproses nantinya," tutupnya.

Loading...
Loading...