Selasa, 23 Oktober 2018 15:02 WITA

Ingin Damai, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Malah UINAM Diserang

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Ingin Damai, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Malah UINAM Diserang

RAKYATKU.COM  MAKASSAR - Bentrokan antara mahasiswa kembali terjadi di kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Jalan Yasin Limpo, Kabupaten Gowa, Selasa (23/10/2018). 

Ini buntut dari kelanjutan bentrokan yang terjadi, Senin (22/10/2018). Hari ini sebenarnya pihak rektorat telah mengadakan mediasi kedua belah pihak di gedung rektorat. 

Perwakilan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah berada di rektorat ikut perintah untuk dimediasi dan berharap permasalahan bisa selesai. 

Akan tetapi, ratusan mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum tidak datang di rektorat. Malah mereka langsung menyerang Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang tidak siap akan penyerangan yang dilakukan oleh Fakultas Syariah dan Hukum langsung lari setelah puluhan mahasiswa melempar menggunakan batu. 

Ingin Damai, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Malah UINAM Diserang

Loading...

"Tadi perwakilan kami untuk dimediasi sudah ada di rektorat, tiba-tiba kami diserang mahasiswa Syariah," ujar salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Akhirnya, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi hanya bisa lari mengamankan diri. Kaca Fakultas Dakwah dan Komunikasi dari lantai satu sampai lantai empat pun pecah. Tidak hanya itu, musala juga hancur.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi menjadi korban kena batu dan harus dibawa ke poliklinik kampus. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UINAM, Prof Aisyah, meminta mahasiswa pulang. "Semuanya pulang tidak boleh ada tinggal," kata Prof Aisyah.

Loading...
Loading...