Jumat, 19 Oktober 2018 15:34 WITA

Ribuan Mahasiwa Universitas Tadulako Padati GOR Unhas

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ribuan Mahasiwa Universitas Tadulako Padati GOR Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan mahasiswa Universitas Tadulako Palu memadati Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat (19/10/2018). Mahasiswa asal Palu itu sedang melakukan registrasi untuk prosesi penerimaannya sebagai mahasiswa sit in yang digelar di GOR Unhas. 

Kepala unit humas dan protokoler Unhas, Ishaq Rahman mengatakan, dampak gempa dan tsunami yang terjadi di Palu memang hingga kini membuat proses perkuliahan terkhusus Untad tidak efektif. 

Untuk itu Unhas hadir memberikan kesempatan mahasiswa Tadulako agar tetap berkuliah. Ada 1.650 mahasiswa Untad yang resmi berkuliah sementara di Unhas. 

"Sebagai tindak lanjut dari respon terhadap situasi pasca bencana alam yang menimpa Kota Palu, Universitas Hasanuddin akan segera melaksanakan sit in bagi sekitar 1.680 mahasiswa Universitas Tadulako," kata Ishaq. 

Loading...

Ada 12 Fakultas di Unhas yang menjadi pilihan mahasiswa Universitas Tadulako untuk perkuliahan sit in ini. Mahasiswa fakultas Teknik menjadi pendaftar kuliah sementara di Unhas dengan angka sebanyak 363 orang. 

Ishaq juga mengatakan sit ini bagi mahasiswa Untad bukan hanya aktivitas akademik, namun lebih ditekankan pada upaya kemanusiaan untuk meringankan beban psikologis yang dialami oleh mahasiswa yang baru saja lepas dari bencana alam. 

"Untuk itu berbagai aktivitas seperti trauma healing, pendampingan, interaksi dengan teman sejawat (peer interaction) akan menjadi bagian dari proses sit in," pungkas Ishaq.
 

Loading...
Loading...