Rabu, 17 Oktober 2018 13:02 WITA

Prodi Sejarah Raih Akreditasi B, UPRI Rencana Buka Strata 2

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Prodi Sejarah Raih Akreditasi B, UPRI Rencana Buka Strata 2

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Progran Studi (Prodi) Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor UPRI, Abdul Azis, mengatakan ini merupakan Prodi ketujuh yang mendapatkan akreditasi B dari 13 Prodi yang ada di Kampus Kuning tersebut. 

Ketujuh Prodi tersebut adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Pertambangan, Pendidikan Kewarganegaraan, dan Teknologi Pendidikan.

"Alhamdulillah Prodi Sejarah sebelumnya akreditasi C meningkat menjadi B. Insyaallah dalam waktu dekat ini dua prodi juga akan divisitasi Ban PT, " kata Abdul Azis, Rabu  (17/10/2018).

Abdul Aziz berujar dengan makin meningkatnya kualitas FKIP, pihaknya merencanakan untuk membuka Program Studi Srata 2.

"Alhamdulillah di kampus UPRI ini sudah ada dua prodi yakni FKM dan Teknologi Pendidikan yang kami upayakan tahun depan sudah buka prodi S2, ini tinggal memperbarui kelengkapanya. Sehingga ini bisa membuka jalan bagi prodi lain seperti Sejarah ini,  untuk Prodi S2," ujarnya.

Dekan FKIP UPRI, Mustain Thahir, mengatakan dalam upaya meningkatkan akreditasi, FKIP senantiasa berbenah diri mulai perbaikan kurikulum serta perbaikan infrastruktur. Sehingga sekarang Prodi Sejarah mendapatkan akreditasi B. 

"Alhamdulillah dengan berprinsip pada satu visi dan misi yakni good goverment education yakni penata kelolaan pendidikan yang utama. Serta kami berharap Prodi PPKN dan PTIK yang sebelumnya mendapat akreditasi B dalam waktu dekat bisa mendapatkan akreditasi A, " katanya.

Penyerahan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional pada 14 Oktober 2018. Diserahkan oleh Rektor UPRI kepada Dekan FKIP, serta disaksikan oleh civitas akademika di ruang rektorat kampus 2 UPRI.

Loading...