Selasa, 16 Oktober 2018 23:36 WITA

Hebat, Delegasi HMS-FT UNISMUH Juarai LKTI Nasional di Padang

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
Hebat, Delegasi HMS-FT UNISMUH Juarai LKTI Nasional di Padang

RAKYATKU.COM, AMAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) menjadi jauara pertama pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional, yang diselengarakan di Institute Teknologi Padang, Selasa, (16/10/2018). 

Salah satu delegasi mahasiswa HMS, Adriani, mengatakan, timnya menadapatkan juara pada agenda pertemuan Temu Wicara Nasional ke XXIX Forum komunikasi mahasiswa Teknik Sipil Se-Indonesia.

"Pada lomba tersebut saya mengangkat judul KTI 'Eko Drainase' menggunakan drainase resapan sebagai upaya untuk mereduksi genangan dan recharging air tanah serta pemeliharaan drainase menggunakan kereta sedimen," jelasnya.

Ketua HMS mengatakan, delegasi HMS-FT yang berangkat sempat terkendala finansial. Tetapi hal itu bukan sebuah penghambat untuk membawa dan mengharumkan nama Unismuh Makassar, khusunya Fakultas Teknik.  

"Meskipun pimpinan Jurusan Prodi Sipil tak memberi support kepada delegasi HMS-FT, itu tak mematahkan semangat teman untuk berprestasi dan berinovasi guna mengharumkan almamater biru Universitas Muhammadiyah Makassar," tuturnya.

Tags