Selasa, 16 Oktober 2018 20:06 WITA

Jadi Lulusan Terbaik Unibos, 2 Wisudawati Dapat Hadiah Spesial dari Rektor

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Jadi Lulusan Terbaik Unibos, 2 Wisudawati Dapat Hadiah Spesial dari Rektor
Wisuda program Sarjana dan Pascasarjana ke-54, periode II, di Balai Sidang 45, Makassar, Selasa (16/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 437 wisudawan/ti Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti proses wisuda program Sarjana dan Pascasarjana ke-54, periode II, di Balai Sidang 45, Makassar, Selasa (16/10/2018).

Wisudawan/ti tersebut berasal dari Program Pascasarjana 77 orang, Fakultas Ekonomi 135 orang, Fakultas Sospol 24 orang, Fakiltas Pertanian 30 Orang, Fakultas Teknik 53 Orang, Fakultas Sastra 11 Orang, Fakultas Hukum 35 orang, Fakultas Psiokologi 16 Orang dan Fkip 56 Orang.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unibos, Prof Muhammad Saleh Pallu memberi apresiasi terhadap dua wisudawati terbaik yang meraih predikat cumlaude, yakni Ayu Putri Utami dengan IPK 3,97 dan Yap Dewi Tirta dengan IPK 4,00.

"Bagi kalian yang meraih predikat cumlaude saya akan memberikan hadiah. Selain hadiah berupa suvenir, juga berupa uang, namun di sini saya tidak memberi tahu berapa jumlah uangnya," ujarnya.

Prof Saleh berharap, seluruh alumni Unibos bisa menularkan ilmu yang dipelajari semasa kuliah kepada masyarakat. Apalagi, saat ini Unibos masuk dalam 100 universitas terbaik di Indonesia. Ia juga mengimbau kepada seluruh alumni untuk tetap menjaga nama baik kampus.

"Saya berharap, ilmu yang kalian pelajari agar diterapkan di masyarakat. Jaga sikap dan nama baik kampus di manapun kalian nantinya mengabdi," tutur Prof Saleh.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin yang turut hadir dalam wisuda itu mengapresiasi atas terselenggaranya wisuda yang dilakukan Unibos Makassar.

Menurutnya, kampus bisa dikatakan sehat bila perguruan tinggi berhasil mewisuda mahasiswanya. "Unibos ini masuk dalam 100 kampus terbaik di Indonesia. Ini sungguh membanggakan bagi mahasiswa dan alumni untuk cepat mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Perhelatan wisuda tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan dua guru bidang hukum, yakni Prof Marwan Mas dan Prof Muh Arfah Pattenreng.