Sabtu, 06 Oktober 2018 20:10 WITA

HIMA-PGPAUD Bantu Trauma Healing Anak-anak di Pengungsian

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
HIMA-PGPAUD Bantu Trauma Healing Anak-anak di Pengungsian

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bencana Gempa bumi dan juga tsunami yang mengguncang kota palu dan sekitarnya menyisakan duka mendalam bagi para korban khususnya pada anak-anak. 

Hal itu terlihat dari beberapa korban yang diungsikan di yayasan Akar Panrita Mamminasata, kota Makassar. 

Melihat hal tersebut, HIMA-PGPAUD Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan upaya untuk membantu mengatasi trauma yang di alami oleh para korban

Dalam hal ini, HIMA-PGPAUD bekerja sama dengan Kampung Dongeng Mardhati Makassar melakukan kegiatan "Trauma Healing", Sabtu (10/10/2018).

Para relawan mengajak korban yang mayoritas anak-anak tersebut untuk mendengarkan dongeng, kemudian bermain games dan juga mewarnai bersama.

Ketua HIMA- PGPAUD, Asrita mengungkap, selama mengikuti kegiatan tersebut anak-anak terlihat antusias, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan semangat korban bencana dalam menjalani hari-harinya.

"Alhamdulillah, anak-anak memperlihatkan antusias yang sangat luar biasa dan semangatnya, semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mengembalikan semangat para anak-anak dan tentu saja bisa membantu menghilangkan trauma yang mereka alami," tuturnya.

Selain mengajak para korban mendengarkan dongeng, bermain games dan juga mewarnai para mahasiswa PGPAUD Unismuh Makassar ini juga memberikan kepada seluruh korban bingkisan dan juga perlengkapan ATK.