Jumat, 05 Oktober 2018 08:14 WITA

Jadi Relawan, Nurdin Abdullah Apresiasi Mahasiswa STIKes Mega Rezki

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jadi Relawan, Nurdin Abdullah Apresiasi Mahasiswa STIKes Mega Rezki

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar turut mengambil peran dalam membantu korban bencana Sulteng yang diungsikan di Makassar.

Sekitar 60 mahasiswa dari 12 prodi dibagi menjadi dua kelompok relawan di penampungan asrama haji Sudiang dan taman kanak-kanak, tepat di samping LAN Bukit Baruga, Antang.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang saat itu hadir di lokasi pengungsian memberikan apresiasi terhadap mahasiswa Stikes Mega Rezky yang telah banyak berkontribusi.

"Ini merupakan sebagai nilai kepekaan sosial yang dimiliki oleh mahasiswa Stikes Mega Rezky yang perlu diapresiasi. Mereka banyak membantu saudara-saudara kita yang tengah tertimpa bencana. Ini adalah gerakan mulia yang harus dikembangkan," ujarnya, Kamis (4/9/2018).

Jadi Relawan, Nurdin Abdullah Apresiasi Mahasiswa STIKes Mega Rezki

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Syamsunie Carsel mengungkapkan, sejak hari Minggu lalu, relawan dari Stikes Mega Rezky tanpa mengenal lelah memberikan bantuan kepada korban bencana palu. Tak hanya  tenaga medis, tetapi juga bantuan logistik.

"Saya sebagai wakil ketua III bangga memiliki mahasiswa yang berjiwa akademik dan kepekaan sosial yang baik. Ini sebuah indikator bahwa mahasiswa kami memiliki budaya akademik yang baik sehingga dapat diimplikasikan ke masyarakat," terang Carsel.