Kamis, 04 Oktober 2018 14:18 WITA

Ini Syarat Mahasiswa UNTAD yang Ingin Lanjut Kuliah di UNM

Editor: Aswad Syam
Ini Syarat Mahasiswa UNTAD yang Ingin Lanjut Kuliah di UNM
Prof Husain Syam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM), secara resmi mengeluarkan pengumuman bagi mahasiswa Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, yang ingin menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Sit In di kampus beralmamater oranye itu. 

Mahasiswa korban gempa dan tsunami asal Palu, direncanakan akan mengikuti proses perkuliahan selama satu sampai tiga semester, dengan ketentuan masih aktif tercatat pada TA 2018-2019 pada program studi yang relevan, dengan program studi ada di UNM.

Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan, dalam sistem perkuliahan Sit In, mahasiswa harus berstatus sebagai mahasiswa kampus asal, namun akan menjalani proses belajar mengajar di UNM. Adapun penilaian hasil belajar, tetap ada pada kewenangan kampus asal.

"Mahasiswa dari UNTAD wajib melapor dan mengisi formulir biodata di biro akademik dan kemahasiswaan UNM, dengan membawa kartu identitas yang berlaku," kata Prof. Husain, Kamis (4/10/2018).

Setelah melapor ke bidang akademik, UNM akan melakukan verifikasi, dengan melakukan komunikasi langsung dengan Wakil Rektor Bidang Akademik UNTAD.

Untuk tempat pendaftaran, mahasiwa dari UNTAD bisa mendaftarkan diri di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UNM di Lantai 2 Menara Pinisi, Jalan AP Pettarani, dengan membawa identitas yang berlaku.

"Proses registrasi sudah dimulai 3 Oktober. Mahasiswa Sit In UNTAD akan didistribusikan ke fakultas dan program studi dalam lingkungan UNM," terangnya.