Selasa, 02 Oktober 2018 16:47 WITA

FKIP Unismuh Buka Posko Penerimaan Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
FKIP Unismuh Buka Posko Penerimaan Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, membuat kalangan masyarakat dari daerah lain berpangku tangan untuk mengulurkan bantuan.

Tak terkecuali masyarakat Kota Makassar. Sebagai rujukan korban bencana, bantuan pun terus berdatangan dari berbagai pihak, termasuk dari dunia pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Fakultas yang dipimpin oleh Erwin Akib ini membuka posko penerimaan bantuan di Gedung FKIP Unismuh. Tepatnya, dilantai II, ruang Wakil Dekan IV.

"Sementara ini, kami lagi mengumpulkan berbagai jenis bantuan dan kemudian akan kita salurkan langsung kepada korban," ujar Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, Selasa (2/10/2018).

Lebih lanjut, Erwin mengaku, jika ada akses untuk menuju lokasi kejadian, maka pihaknya akan mengirim beberapa tim untuk membawa langsung bantuan tersebut ke Palu dan Donggala.

"Selanjutnya, kami akan koordinasi dengan tim yang ada di Unismuh Palu, kebetulan teman teman di Unismuh Palu buka posko utk itu jadi kami akan komunikasikan dengan mereka yang ada disana," terang lelaki kelahiran 1 Oktober 1976 itu.

Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini, segenap civitas akademika FKIP Unismuh Makassar juga membuka donasi melalui nomor rekening "7777790603" Atas Nama FKIP Peduli Donggala dan Palu. Kode transfer 451, Bank Syariah Mandiri.

"Duka mereka adalah duka kita semua," tandas Erwin.