Minggu, 30 September 2018 16:19 WITA

Program S2 Akuntansi UAJM Bisa Bersaing, Direktur Pasca: Tidak Ada yang Menganggur

Editor: Abu Asyraf
Program S2 Akuntansi UAJM Bisa Bersaing, Direktur Pasca: Tidak Ada yang Menganggur
Universitas Atma Jaya Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Magister Akuntansi Universitas Atma Jaya Makassar menggelar yudisium kedua, Sabtu (29/9/2018). 

Acara tersebut dihadiri Rektor Universitas Atma Jaya Makassar, Ferdinandus Sampe SE. MBus. PhD, Direktur Pascasarjana Dr Fransiskus Randa SE, Msi, AK, beserta para dosen. 

Direktur Pascasarjana, Fransiskus Randa mengatakan, ini adalah yudisium kedua program pascasarjana program studi akuntasi yang dimulai pada tahun 2015. Sekarang angkatan keempat. 

"Ini adalah program studi magister pertama di Atma Jaya. Tentu kita berharap akan diikuti program studi yang lain. Untuk program magister akuntasi ini menjadi andalan Atma Jaya karena sumber daya kami di sini sudah sangat memadai," tuturnya. 

Program S2 Akuntansi UAJM Bisa Bersaing, Direktur Pasca: Tidak Ada yang Menganggur

Randa menambahkan, semua dosen magister Atma Jaya merupakan dosen-dosen top yang telah berkualifikasi doktor dan juga dari segi kepangkatan sudah mendapatkan rektor kepala. 

"Kita mempunyai sumber saya yang cukup untuk mengelola magister akuntansi," tambahnya.

Menurutnya dalam meningkatkan kualitas mahasiswa pascasarjana, pihaknya ke depan akan melakukan kemitraan dengan jenjang strata satu dan pihak perbankan. 

"Mahasiswa S1 kita cukup banyak. Jadi pada saat melakukan pendaftaran itu bisa mendaftar melalui program double tingkatan sehinga tiga setengah tahun di S1 dan langsung lanjut satu setengah tahun di S2 lalu selesai dengan dua jenjang pendidikan," tuturnya. 

Ia menjelaskan serapan alumni dari pascasarjana ini sangat bagus. Tidak ada yang mengganggur. "Mereka sudah kerja semua. Entah yang baru masuk S2 ada juga yang memang sangat profesional, juga ada yang project manager," tutupnya.


 

Tags

Berita Terkait