Kamis, 27 September 2018 14:08 WITA

Percepat Capaian Reputasi, UMI Siapkan Rencana Strategis

Editor: Nur Hidayat Said
Percepat Capaian Reputasi, UMI Siapkan Rencana Strategis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Stakeholder Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus berupaya meningkatkan tata kelola kampus. Salah satunya dengan menggelar rapat kerja di Auditorium Al Jibra UMI, Kamis (27/9/2018).

Ketua Panitia Raker 2018, Prof Muhammad Hatta Fattah mengungkapkan, raker tersebut bertujuan untuk mempercepat capaian reputasi UMI. Apalagi, saat ini reputasi UMI sebagai kampus terbaik tingkat nasional versi Dikti, mengalami penurunan.

"Kita harus menyadari bahwa dalam beberapa waktu terakhir peringkat UMI dalam versi Dikti mengalami penurunan di angka 64, dulunya kita biaa capai sampai 34," jelas Prof Muhammad Hatta.

Lebih lanjut ia mengatakan, evaluasi hasil dari rapat kerja tersebut akan menjadi rencana strategis (Renstra) UMI. Selain itu, hal ini merupakan penguatan silaturahmi dan konsolidasi yang akan dilanjutkan dengan simulasi akreditasi.

"Sehingga UMI bisa terus berkiprah dalam kemajuan negara," imbuhnya.

Ia menyebutkan, saat ini UMI memiliki tiga program unggulan, di antaranya, menjadi pusat pendidikan karakter, menjadi perguruan tinggi yang unggul, serta menuju World Class International.

"Ketiga program itu bisa diwujudkan apabila tata kelola organisasi baik," singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UMI Prof Basri Modding menuturkan, demi mencapai reputasi kampus yang baik, UMI harus mulai berbenah dari beberapa sektor terutama dalam hal akuntabilitas.

"Jadi akuntabilitas ini penting, misalnya mulai dari pengelolaan yang baik dari sektor administrasi, harus tertib administrasi, setidaknya kita biaa dulu mendapt akreditasi A," tegas Rektor UMI.

Seperti diketahui, raker yang mengangkat tema "Percepatan Pencapaian Reputasi UMI dengan Inovasi dan Tata Kelola dan Aktualisasi ke-UMI-an" ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 27-29 September 2018. Lokasi penyelenggaraannya digelar di Auditorium Al Jibra dan Hotel Four Point Makassar.