Rabu, 26 September 2018 15:16 WITA

UIN Alauddin Makassar Cetak 1.843 Sarjana Baru

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UIN Alauddin Makassar Cetak 1.843 Sarjana Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memilih menggelar wisuda angkatan ke-81 di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (26/9/2018).

Seperti dikatehui, biasanya, pihak UIN Alauddin Makassar kerap menggelar prosesi wisuda di Audutorium Kampus II yang terletak di Samata, Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari mengungkapkan alasan mengapa pihaknya memilih hotel sebagai lokasi wisuda. 

"Beberapa bulan terakhir ini, UIN Alauddin Makassar sedang all out melakukan berbagai persiapan dalam rangka penilaian akreditasi, baik itu persiapan administrasi maupun persiapan infrastruktur fisik. Ini juga yang menjadi alasan penting mengapa wisuda periode September 2018 kita adakan di hotel ini," kata Prof Musafir 

Prof Musafir juga meminta kepada 1.843 mahasiswa yang wisuda untuk tetap membangun relasi yang baik dengan UIN Alauddin Makassar. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh wisudawan agar bergabung pada rumah besar IKA UIN Alauddin Makassar. 

"Eksistensi anda sebagai Alumni menjadi salah satu piranti penting dalam mendapatkan nilai yang tinggi pada proses penilaian akreditasi," bebernya.

Prof Musafir mengharapkan, modal ilmu dan pengetahuan yang telah mahasiswa dapatkan di UIN Alauddin, bisa menjadi fondasi agar semua bisa terus berkreasi, menciptakan berbagai inovasi, sehingga memberi dampak besar pada kemajuan UIN Alauddin Makassar. 

"Tindak-tanduk anda dimanapun nantinya akan berkarya dan berkarir, akan mempengaruhi reputasi UIN Alauddin Makassar. Sekali lagi, jadilah alumni-alumni terbaik yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Berikut rincian jumlah wisudawan/wisudawati angkatan ke 81, UIN Alauddin Makassar.

1. Program Diploma 3 Kebidanan : 31 orang 
2. Program Strata 1
    -Fakultas Syariah dan Hukum 366 orang 
    -Fakultas Dakwah dan Komunikasi 290 orang 
    -Fakultas Ushuluddin dan Filsafat 79 orang 
    -Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 123 orang 
    -Fakutas Tarbiyah dan Keguruan 314 orang 
    -Fakultas Adab dan Humaniora 164 orang 
    -Fakultas Sains dan Teknologi 280 orang 
    -Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 106 orang
3. Program Magister (Strata 2) 92 orang 
4. Program Doktor (Strata 3) 27 orang