Senin, 24 September 2018 11:30 WITA

Gelar Kuliah Umum, FE UMI Hadirkan Guru Besar UB

Penulis: Nur Izzati
Editor: Eka Nugraha
Gelar Kuliah Umum, FE UMI Hadirkan Guru Besar UB
Kuliah Umum Universitas Muslim Indonesia (UMI).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kuliah umum di Auditorium Aljibra kampus UMI, Senin (24/9/2018).

Dekan Fakultas Ekonomi, Prof Mahfud Nur Najamuddin menuturkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan dosen dalam bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi.

"Tidak hanya mahasiswa, kita juga libatkan dosen, sehingga ada kemutakhiran ilmu," katanya.

Prof Mahfud berharap, seluruh mahasiswa dan dosen lingkup fakultas, bisa mengikuti pelaksanaan kuliah umum dengan seksama, agar materi yang disampaikan oleh narasumber bisa diserap dengan baik. "Semoga dengan materi-materi yang disampaikan langsung oleh ahlinya bisa diserap dengan baik oleh seluruh mahasiswa," ujarnya dihadapan 700 mahasiswa yang hadir.

Dalam hal ini, Fakultas Ekonomi UMI menghadirkan Guru Besar MSDM FEB Universitas Brawijaya, Prof Dr Eka Afnan Troena. Dia membahas "keterikatan" seorang karyawan terhadap lingkungan kerja atau perusahaan tempatnya bekerja.

"Komitmen dari seorang pemimpin sangat penting dalam membangun karakter pegawainya. Untuk itu, dalam sebuah perusahaan model kepemimpinan sangatlah penting," katanya.

Menurutnya, dalam menciptakan kepuasan dalam sebuah manajemen, maka dibutuhkan kepedulian, tekad dan komitmen yang kuat dari pemimpin.

"Pimpinan harus memiliki pandangan yang luas, mau mendengar keluhan dari pegawai dan mampu membangun harmoni cultur yang baik," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, Prof Mahfud menyerahkan cinderamata kepada Prof Eka dan dirangkaikan dengan acara foto bersama. Pihak panitia juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan.