Kamis, 20 September 2018 22:15 WITA

Pererat Hubungan Orang Tua dan Kampus, Poltekpar Parents Day 

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Eka Nugraha
Pererat Hubungan Orang Tua dan Kampus, Poltekpar Parents Day 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar kegiatan Parents Day 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar orang tua dan pihak kampus. 

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Poltekpar. Sebanyak 300 orangtua mahasiswa semester satu turut hadir dalam acara itu. 

Pada kegiatan tersebut, orang tua mahasiswa di ajak berkeliling kampus Poltekpar. Tujuannya untuk memperkenalkan fasilitas-fasiltas yang nantinya akan digunakan oleh anak mereka. Terutama gedung perkuliahan dan laboratorium praktik. 

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Poltekpar Makassar, Syafruddin, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wadah silaturrahmi civitas dengan orangtua mahasiswa. Manajemen Poltekpar Makassar kedepannya akan selalu melibatkan orangtua agar semakin ikut proses pendidikan mahasiswa, khususnya pada pendidikan moral.

Selain pintar dalam bidang akademik, diharapkan mahasiswa Poltekpar Makassar juga memiliki nilai moral dan soft skill yang dapat diandalkan. Selain pendidikan moral dan rohani, Poktekpar memerlukan bantuan dan kerjasama dari pihak orang tua. 

"Bagaimanapun pintarnya kalau kepribadiannya jelek juga tidak bisa jadi apa-apa. Jadi, kami juga harus dibantu orang tua mahasiswa," ujarnya.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhadjir Suni mengatakan, bahwa Keputusan orang tua untuk menyekolahkan anak mereka di Perguruan Tinggi Pariwisata merupakan pilihan yang tepat. Prospek perkembangan industri pariwisata Indonesia kedepannya semakin maju.

"Dengan seperti itu diharapakan alumni dari perguruan tinggi pariwisata bisa memanfaatkan peluang yang ada," jelas dia.