Rabu, 19 September 2018 11:53 WITA

Ketua STIKes Mega Rezky Makassar Yudisium 868 Mahasiswa

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ketua STIKes Mega Rezky Makassar Yudisium 868 Mahasiswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar menggelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah terhadap 868 lulusan dari 6 Program Pendidikan (Prodi) dan Profesi Ners, di Gedung Balai Manunggal, Rabu (19/9/2018).

Jumlah tersebut terdiri dari S1 Keperawatan 92 orang, DIV Bidan 402 orang, DIII Bidan 107 orang, S1 Farmasi 69 orang, DIII Farmasi 198 orang.

Dalam kesempatan itu, Ketua STIKes Mega Rezky Makassar, Prof M Rusli Ngatimin menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan, karena telah berhasil menyelesaikan proses belajar dengan baik di perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Antang Raya tersebut.

"Lakukan pengabdian terbaik ke masyarakat. Tunjukkan bahwa kalian adalah lulusan yang memiliki daya saing dimanapun kalian berada," katanya.

Sementara itu, Sekretaris BPH Yayasan Pendidikan Islam Makassar (YPIM) Bahri Majid mengharapkan, seluruh alumni bisa memanfaatkan dengan baik ilmu yang telah didapatkan di kampus yang bernuansa hijau tersebut. 

Khusus untuk alumni Diploma IV Bidan, Bahri mengimbau agar melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, yakni S2 Kebidanan. Kata dia, hal itu sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

"STIKes Mega Rezky telah bekerjasama STIKES GUNA BANGSA Yogyakarta. Kami harap, alumni bisa memanfaatkan kesempatan ini, untuk kembali menimba ilmu di sana. Apalagi saat ini, tenaga pendidik di sekolah kebidanan masih kurang," tuturnya.

Menurut pria berkacamata ini, tidak ada kata terlambat untuk mengenyam ilmu pendidikan. Selama ada kesempatan, maka sebaiknya dilaksanakan.

"Jangan pandang umur, mau tua-muda, asal ada kesempatan, segera manfaatkan untuk belajar," demikian Bahri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua I Ns. Julia Fitria, Wakil Ketua II Abd. Rahman, Wakil Ketua III Syamsunie Carsel, Wakil Ketua IV Dr Hairuddin Kudding, serta beberapa petinggi lainnya di lingkup kampus STIKes Mega Rezky Makassar.