Senin, 17 September 2018 15:55 WITA

Ikut Stadium General, 253 Maba Fakultas Farmasi UMI Belajar kepada Alumni

Penulis: Nur Izzati
Editor: Abu Asyraf
Ikut Stadium General, 253 Maba Fakultas Farmasi UMI Belajar kepada Alumni
Fakultas Farmasi (FF) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar stadium general di aula Fakultas Farmasi, Senin (17/9/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Fakultas Farmasi (FF) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar stadium general di aula Fakultas Farmasi, Senin (17/9/2018).

Dr Andi Emelda selaku ketua Program Studi (Prodi) Sarjana Farmasi FF UMI mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun itu bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru (maba) lingkup FF UMI.

"Ada 253 mahasiswa yang ikut dalam stadium general kali ini. Kegiatan ini merupakan pertemuan awal Maba, dimana kita kenalkan dunia kampus, bagaimana lingkungan di Fakultas Farmasi, khususnya Prodi Sarjana Farmasi," terangnya.

Ikut Stadium General, 253 Maba Fakultas Farmasi UMI Belajar kepada Alumni

"Kita juga akan kenalkan berbagai sarana dan prasarana di fakultas, termasuk mengenalkan berbagai alat yang ada di laboratorium," imbuh dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan yang digelar selama dua hari itu, pihaknya juga menghadirkan alumni yang telah sukses dalam berkarier untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru.

"Kita hadirkan alumni untuk beri motivasi pada mahasiswa baru, supaya mereka lebih semangat lagi dalam memasuki dunia baru, dimana dari masa SMA dengan status siswa beralih ke dunia pekuliahan dengan status mahasiswa," terangnya.